Minggu, 09 Februari 2014

Contoh Pidato Pelepasan Murid

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Dan salam sejahtera bagi yang berlain agama.

Yang terhormat Bapak kepala SMP Negeri 2 Malang Bapak Joko Waluya.
Yang terhormat Bapak Ibu guru SMP Negeri 2 Malang.
Dan tak lupa Teman-teman yang saya cintai dan sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena pada hari ini kita dapat berkumpul dihotel Pelangi ini tentunya dalam keadaan sehat wal’afiat untuk memeriahkan acara perpisahan murid SMP Negeri 2 Malang angkatan 2013-2014 ini.

Kedua, saya Jay Henry Kusuma sebagai ketua pelaksanaan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak kepala sekolah, serta Bapak Ibu guru yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya tanpa mengenal waktu dalam membimbing dan memberikan arahan guna terlaksananya acara ini.

Tentunya kita mengetahui bahwa setelah kita melaksanakan UNAS beberapa minggu yang lalu, tinggalah menungggu-nunggu hasil kelulusan yang tak lama lagi akan kita terima. Dan semoga kita semua lulus 100% dan segera meninggalkan sekolah yang penuh dengan kenangan ini. Berbicara tentang perpisahan semua itu pasti berawal dari pertemuan yang tepatnya pada awal-awal kita masuk ke SMP Negeri 2, ingatkan disaat perilaku kalian masih tidak seperti saat ini, masih diam didalam kelas, ada guru atau tidak kelas pun tetap sunyi senyap, pokoknya semuanya masih imut, lucu, diam, baik, kelihatan alim-alim ditambah lagi cantik dan ganteng lagi.

Maka dari itu sangat saya berharap pada kalian semua sangat sangat berharap bahwa semua kenangan seperti canda tawa kita, kekonyolan kita, perselisihan kita, perdebatan kita yang telah kita alami bersama-sama selama 3 tahun ini akan tetap bersarang dalam hati kita semua.

Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring dengan berjalannya kehidupan kita, seiring dengan datangnya hal-hal baru sepeti SMA, kuliah, ngekos ataupun pertemuan dengan orang-orang yang baru kita kenal dan itu semua seakan membuktikan bahwa perpisahan bukanlah hal yang tabu dan sudah lumrah terjadi, toh tidak mungkin perpisahan itu akan terus kekal karena InsyaAllah suatu saat pasti kita akan dipetemukan lagi oleh Allah tentunya dengan penampilan dan keadaan yang berbeda dengan sekarang ini pastinya.

Dan yang terakhir sekaligus kesimpulan dari saya, bahwa janganlah berpikiran  dengan perpisahan ini maka berakhirlah pertemanan kita, canda tawa kita, maupun persahabatan kita karena saya yakin pasti di sekolah tempat kalian melanjutkan pendidikan nanti pasti kalian akan menemukan itu semua kembali dan tak lupa saya mengucapkan banyak berterimakasih kepada Bapak-Ibu guru yang telah membimbing kami dengan telaten dan sabar, semua jasa-jasa Bapak-Ibu guru tak kan pernah kami lupakan dari lubuk hati kami.

Hadirin sekalian, saya atas nama panitia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyambutan, penyediaan tempat, dan lain-lain terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam hati Bapak-Ibu atau Teman-teman sekalian, semoga anda sekalian membuka pintu maaf yang selebar-lebarnya.

Demikian sambutan dari saya, terima kasih atas segala perhatiannya dan sekali lagi saya mohon maaf atas segala kekurangan sekaligus mohon maaf apabila ada salah katanya.


Akhir kata wabilahi taufuk walhidayah wassalamu’alaiku warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar